CSR – Kebudayaan dan Peradaban

CSR (Coorporate Social Responsibility)

CSR – PT  Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

Kebudayaan dan peradaban

CSR (Coorporate Social Responsibility) yang dilaksanakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dibidang pembangunan sarana & prasarana masyarakat.

Kebudayaan dan peradaban merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menunjukkan kepedulian pada upaya melestarikan dan membina budaya, seni, olahraga, agama dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Beberapa kegiatan yang cukup menonjol adalah pelaksanaan kegiatan tahunan “Speedy Tour” dan bantuan sarana ibadah.

Speedy Tour D’Indonesia

Sebagai bentuk partisipasi Telkom dalam memajukan dunia olahraga sekaligus memberi manfaat sosial kemasyarakatan, Kami menyelenggarakan lomba balap sepeda: Speedy Tour D’Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan bersama dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (“PB ISSI”).

Kegiatan perlombaan ini telah masuk agenda Union Cycliste Internationale (“UCI”), dan merupakan tur bersepeda terbesar di Indonesia. Menempuh perjalanan dari Jakarta sampai dengan Denpasar, rute perjalanan terdiri dari 10 etape yaitu: dimulai dari Jawa Barat, Bandung, menuju Ciamis; Jawa Tengah menuju Tegal, Semarang, Surakarta; Jawa Timur, dari Pacitan menuju Madiun kemudian menuju Surabaya, Probolinggo dan Banyuwangi sebelum menuju Bali, dari Gilimanuk menuju ke Kintamani dan berakhir di Denpasar.

Pada tahun ke-empatnya, Speedy Tour D’Indonesia diselenggarakan antara tanggal 2-12 Oktober 2011 dan menempuh jarak 1.349,4 kilometer. Adapun peserta lomba terdiri 19 tim dari 7 negara peserta yaitu Indonesia, Singapura, Belanda, Australia, Malaysia, Hong Kong dan Jerman.

Bantuan Sarana Ibadah

Telkom Group ikut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan pembangunan maupun perbaikan sarana ibadah, Baik masjid, gereja, maupun bangunan keagaamaan lainnya.

Pada tahun 2011, dalam rangka pelaksanaan Program Bina Lingkungan, Kami menyalurkan bantuan pembangunan sarana ibadah hingga sebesar Rp 6,5 miliar, Bantuan tersebut diperuntukkan bagi pembangunan maupun perbaikan sarana ibadah sebanyak 503 objek bantuan.

Sumber : Annual Report PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk tahun 2011

CSR – PT  Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

CSR (Coorporate Social Responsibility)