Pentingnya strategi keluar

Strategi keluar

Alasan kebanyakan investor saham kehilangan uang adalah karena seringkali mereka mudah membeli saham, tetapi sulit untuk keluar. Jika ingin sukses dalam investasi saham, anda perlu punya strategi keluar sebelum anda memutuskan untuk membeli saham. Membeli saham mirip dengan menikah. Pada awalnya berbagai hal menggairahkan dan mengasyikkan. Tetapi ada hal-hal tidak berjalan dengan baik, maka perceraian bisa jauh lebih menyakitkan daripada seluruh gairah dan keasyikan diawal.

Masuk membeli saham jauh lebih mudah dari keluarnya. Selama harga saham cendrung naik, berinvestasi saham begitu menggairahkan dan penuh eforia. Begitu situasi berbalik arah, disini anda perlu menggunakan strategi keluar yang sudah anda persiapkan. Orang yang tidak memiliki strategi keluar akan bersikap pasrah dan membiarkan sahamnya makin merugi hingga jauh, hingga mereka sendiri tidak percaya dengan besarnya kejatuhan itu

Di bursa saham berlaku pepatah

“Panas setahun dihapus oleh hujan sehari”

Keuntungan yang sudah anda kumpulkan bisa tersapu bersih oleh penurunan dalam sehari atau beberapa hari. Bahkan bukan hanya keuntungan anda saja yang tersapu bersih, modal andapun ikut tergerus. Di bursa saham, strategi keluarmu jauh lebih penting dari pada strategi masuk.