CSR – Pengelolaan dan Pemakaian Air Daur Ulang

CSR (Coorporate Social Responsibility)

CSR – PT  Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

Pengelolaan dan Pemakaian Air Daur Ulang

CSR (Coorporate Social Responsibility) yang dilaksanakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dibidang pelestarian lingkungan.

Air sangat vital untuk kehidupan manusia dan memegang peranan penting dalam menjaga kelangsungan ekosistem. Oleh sebab itu, pengelolaan dan pemakaian air menjadi isu yang tak kalah pentingnya dibandingkan dengan upaya mitigasi emisi karbon. Dalam kaitan ini, Kami memiliki komitmen yang tinggi untuk bertanggungjawab atas pengelolaan dan pemakaian air.

Telkom hanya menggunakan air untuk operasional gedung dan keperluan minum karyawan. Karena relatif sedikitnya volume konsumsi air, sumber air yang terpengaruh bersifat tidak langsung, seperti dari konsumsi air yang dipasok oleh Perusahaan Daerah Air Minum (”PDAM”) di mana Kami beroperasi. Meskipun volume konsumsi air relatif sedikit, Kami telah melaksanakan langkah strategis dalam pengelolaan air dengan melakukan proses daur ulang air.

Secara sederhana, proses daur ulang Kami lakukan dengan menggunakan sistem filtrasi berbasis arang. Air hasil daur ulang tersebut Kami gunakan untuk mencuci kendaraan operasional dan menyiram tanaman di halaman kantor. Selain itu, Kami juga telah memasang biopori dan penampung air di sekeliling gedung kantor untuk mengumpulkan air hujan.

Sumber : Annual Report PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk tahun 2011

CSR – PT  Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

CSR (Coorporate Social Responsibility)