Delisting

Saham delisting

Daftar Emiten / Perusahaan publik / Perusahaan terbuka / Perusahaan Tbk yang delisting (dikeluarkan) dari Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah sebagai berikut :

2017

2015

2014

2013

2012

2011

2010

2009

 

Sumber : Coorporate Action

121 Replies to “Delisting”

  1. wiwiet oktia

    selamat sore, pak saya minta bantuannya untuk daftar perusahaan manufaktur yang menerima opini audit going concern pada tahun 2013-2015, (wiwiet.oktia@gmail.com). terimakasih

    Reply
  2. Irna

    Pak edison boleh minta link untuk daftar perusahaan manufaktur yang delisting 3 tahun terkahir dan penyebab nya pak?

    Reply
  3. ilham abdulrahman

    Pak saya mau bertanya, bagaimana cara melihat perusahaan manufaktur yang mengeluarkan laporan auditor independent dari tanu 2012-2015?

    Reply
  4. abigail

    Selamat malam pak ,
    saya kan mau ambil prusahaan UNTX periode 2011-2014 tetapi di BEI sudah tidak ada lagi , di karenakan pada tahun 2015 UNTX delisting.
    Bagaimana saya mendapatkan laporan keuangan nya yah Pak ?
    Terimakasih Pak.

    Reply
  5. riefylana

    selamat siang,
    pak saya mau tanya jumlah sub sektor lembaga pembiayaan yang terdaftar di BEI tahun 2009 sampai dengan tahun 2013?
    terima kasih

    Reply
  6. Ipul

    pak saya ingin tahu berapa keseluruhan emiten di bei per tahun, dari tahun 2009 sampai sekarang (2015). Datanya bisa cek dimana ya? terima kasih sebelumnya

    Reply
    • Edison Sutan Kayo

      Daftar diatas sudah berisi semua perusahaan yang delisting sesuai tahun. Jika tidak tercantum perusahaan dari sub sektor yang anda cari, berarti memang tidak yang di delisting.

      Reply
  7. zepri adi

    cem… perusahaan kamu aja semua….hukum apa yang kalian mainkan…apa pantas investornya cem gini…negara apa kalian ini, jak rina rani jadi anak lontang lantong gantian cemana…selama 100 tahun aja cem mana…

    Reply
  8. EDNS

    selamat malam..
    saya ingin tau perusahan manufaktur yang telah menerima opini going concern tahun 2011 sampai dengan 2014.. terimakasih 🙂

    Reply
  9. Effendi

    kalau saham di delisting di bursa, terus publik yang punya saham tsb. bagaimana nasib investasinya. mohon pencerahannnya.

    Reply
  10. AmeliAD

    assalamualaikum pak
    saya mau tanya, sbenarnya ada berapa model yang dapat digunakan untuk memprediksi kebangkrutan . terimakasih

    Reply
  11. ayucendani

    Pak, saya boleh tanya. Kita bisa mengetahui bahwa alasan perusahaan delisting (paksaan, sukarela), dapat mencarinya dimana ya? Terimakasih

    Reply
  12. tia ayu

    malam pak saya mau tanya, ada berapa jumlah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2008-2012 dan ada berapa jumlah perusahaan yang delisting pada tahun tersebut. mohon dijawab , terima kasih pak sebelumnya kalau bisa tolong dikirim di email saya. wass
    (ayufebrianti707@yahoo.com)

    Reply
  13. Dely

    Selamat Siang pak,

    Saya ingin mohon bantuan bapak karena saya sedang melakukan tugas metpen, jadi saya memerlukan informasi untuk perusahaan manufaktur dari tahun 2001-2013 dan perusahaan apa yang delisting pada periode tsb, Apa bapak bisa tolong kirimkan data name list perusahaan delisting ke email saya untuk pembuatan tugas ?

    Mohon bantuannya
    Thanks

    Reply
  14. Ryan

    malam pak,

    saya ryan,sedang mengerjakan skripsi, bisakah saya meminta bantuan bapak untuk info perusahaan jasa Transportasi / retail manakah yang terdapat opini going concern di BEI pada tahun 2010-2012?
    jika tidak bisa,bapak punya solusi lain untuk merubah jenis usaha spt manufaktur atau tahun laporan keuangan agar mudah mendapatkan informasi laporan keuangan yg terdapat going concern?
    Mohon bantuannya

    terima kasih,

    Reply
  15. Ryan

    malam pak,

    saya ryan,sedang mengerjakan skripsi, bisakah saya meminta bantuan bapak untuk info perusahaan jasa Transportasi / retail manakah yang terdapat opini going concern di BEI pada tahun 2010-2012?
    jika tidak bisa,bapak punya solusi lain untuk merubah jenis usaha spt manufaktur atau tahun laporan keuangan agar mudah mendapatkan informasi laporan keuangan yg terdapat going concern?

    terima kasih,

    Reply
  16. Evi Ngayeng

    salamualaikum pak
    saya mahasiswa Prasetya Mandiri Lampung semester akhir
    bapak perusahaan yg delisting perusahaan mkanan dan minuman di tahun 2010-2012 apa adja sii pakk
    mohon dibantu
    trimaksh sblm nya pak

    Reply
  17. niella

    siang pak,ini saya nilla. perusahaan manufaktur untuk tahun 2012 ada yg delisting tidak pak ? terima kasih

    Reply
  18. fadli

    Asalmualaikum Pak Saya Dari Mahasiswa dari Universitas Khairun saya bisa tidak dapatkan data laporan keuangan perusahaan yang telah di delisating dari tahun 2009 hingga 2013

    Reply
  19. tommi

    pak mau nanya,.
    apakah perusahaan yg di delesting th 2013, likuiditas perusahaannya baik gak??
    udah ada yg menganalisis, coz saya mau nganalisis buat skripsi?

    Reply
  20. DarwinSyarifudin

    halo pak, saya mahasisw STIE musi palembang, saya membutuhkan daftar perusahaan manufaktur yg delisting dari tahun 20013-2013. terima kasih pak

    Reply
  21. Malinda Sari Sembiring

    pagi pak, saya mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Pak bisa minta daftar perusahaan yang delisting 2007-2008 krn data penelitian saya 2007-2012. terima kasih.

    Reply
  22. indira

    Pak, jika mau melihat tanggal berapa suatu perusahaan mempublishkan laporan keuangannya ke BEI dimana ya? Trims

    Reply
  23. Eka

    Asslmkm… Mohon bantuannya pak, saya sedang mencari laporan keuangan perusahaan yang delisting dari tahun 2009-2013. Terima kasih pak atas bantuan ny.

    Reply
  24. Rizal

    Assalamu’alaikum mas Edison.
    kira-kira dimana ya mas saya bisa nemuin laporan keuangan perusahaan publik yang delisting pada periode 2008-2012?
    ketika di search di web nya IDX datanya sudah ngga’ ada.
    mohon bantuannya mas.

    Reply
    • Edison Sutan Kayo Post author

      Waalaikum salam.
      Sumber saya :
      Website BEI
      Website KSEI
      Website dari perusahaan yang bersangkutan.
      Jika dari ketiga website tersebut tidak tersedia, terpaksa try and error dengan Googling untuk mencarinya

      Reply
        • Ratri

          saya mahasiswa yang sedang membutuhkan data lap keuangan tersebut, lalu sebaiknya saya harus cari dimana ya lap keuangan yang sudah didelisting, terimakasih ssebelumnya..

          Reply
  25. Rina Winarsih

    ,,assalamu’alaikum wr.wb.
    . maaf numpang nanyak..
    , cara untuk tau annual report perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI itu gimana yah, pak??
    mohon bantuannya . .

    Reply
  26. Ayu

    Mohon bantuannya pak. Saya lagi mengerjakan skripsi, tapi kesulitan dalam mencari data perusahaan yang IPO tahun 2000 s.d 2005.
    Beserta laporan yang sudah di audit antara tahun 1998 s.d 2007. saya sudah mencari di http://www.idx.co.id tapi kesulitan.
    Mohon bantuannya pak……
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    Reply
  27. aiikochan

    permisi ,, mau tanya pak,, kalau alasan kenapa perusahaan delisting dari BEI ada tidak yaa??? kalau ada untuk dapat informasinya dimana? thanks 🙂

    Reply
  28. naredta

    pak saya mau tanya, saya mahasiswa unair yang sedang mengerjakan skripsi. saya mau tanya, bagaimana cara mendownload laporan keuangan perusahaan yang delisting di atas ? terimakasih pak atas perhatiannya

    Reply
  29. jessica

    pak saya mau nanya,,,di bagian laporan keuangan manakah kita bisa mengetahui persuhaan delisting?terima kasih sebelumnya

    Reply
  30. bitha

    slamat malam pak. saya mau tanya, kepemilikan institusional itu kan presentase saham yang dimiliki oleh lembaga seperti perusahaan asuransi, bank, perusahaan investasi dan kepemilikan institusi lain. di informasi pemegang saham misalkan perusahaan kode ASRI tahun 2009, terdapat 5 PT yg memiliki saham. apakah kelima PT tersebut adalah kepemilikan institusional? trimakasih.

    Reply
    • Edison Sutan Kayo Post author

      Kepemilikan institusional disini lebih dimaksudkan pada penguasaan SAHAM PUBLIK oleh institusi. Seperti di laporan keuangan ASRI tahun 2009, prosentase saham publik keseluruhan adalah 24,9%. Dari 24,9% ini siapa saja yang membeli atau memiliki dalam jumlah besar melalui mekanisme transaksi di Bursa.

      Reply
      • bitha

        lalu perbedaannya dengan kepemilikan publik apa ya pak? bisa minta alamat email pak? saya ingin berdiskusi lebih lanjut, untuk skripsi saya. trimakasih.

        Reply
  31. Danny

    maaf pak..saya sedang mendapat tugas..bisa minta link untuk perusahaan delisting di bursa efek brazil,amerika dan china maupun perputaran dana dari investor asing dalam pasar modal indonesia?
    terima kasih pak

    Reply
  32. Rikkha

    selamat malam pak,,
    saya lagi nnyusun tugas akhir,, boleh tolong bantu gak pak,, perusahaan-perusahaan manufaktur yang mengeluarkan dividen kas dari tahun 2010-2011 pak ??
    trimakasih pak

    Reply
  33. Ratna Juwita Sari

    Selamat malam Pak, saya Ratna. Saya mau minta bantuannya untuk data perusahaan manufaktur di BEI tahun 2012 dan perusahaan manufaktur apa saja yang delisting pada tahun 2012. Terimakasih sebelumnya Pak.

    Reply
  34. bemby

    pak saya mau tanya,, dimanakah saya bisa mendapatkan data mngenai presentase pemegang saham secara lengkap,,yaitu presentase kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional perbankan tahun 2009-2011 terima kasih

    Reply
  35. Arin

    bisa minta tolong pak jumlah perusahaan yang terdaftar dari tahun 2006 – 2012 berturut – turut berapa>?

    Reply
  36. Markus Tampubolon

    Selamat Pagi Pak. Pak saya sedang mencari data nama nama saham yang di forced delisting dari tahu 2009 sampai 2013. Saya mohon apakah saya bisa mendapatkan datanya? Terima Kasih Pak.

    Reply
  37. rudy

    Pak, saya ingin mengetahui kalau perusahaan delisting itu (baik dikarenakan aksi corporate atau dikarenakan pailit) apa efek untuk investor selaku pemegang saham?

    Reply
    • Edison Sutan Kayo Post author

      1. Kalau delisting karena go private, saham anda akan dihargai premium (perusahaan akan mau membeli di harga yang lebih tinggi dari harga pasar), sehingga investor makin untung.
      2. Kalau delisting karena pailit, saham anda berharga 0 (nol). Logikanya, siapa yang mau beli saham dari perusahaan pailit?

      Reply
  38. Muhammad Rivandi

    pak, saya arif mahasiswa universitas bung hatta, mohon bantuannya, perusahaan manufaktur yang terdaftar dari tahun 2009, 2010. dan 2011,

    mohon kirim ke email saya pak, verrary_blue@yahoo.com tolong ya pak

    terima kasih

    Reply
  39. irma

    pa saya sedang dalam proses pengerjaan skripsi,, saya kesulitan untuk mendapatkan khusus daftar lembaga keuangan yang terdaftar d BEI.. lalu kriteria lembaga keuangan seperti apa yang sebaiknya masuk dalam daftar sample pnelitian? makasih pak..

    Reply
  40. ms apple

    Assalamualaikum pak edison, saya mau tanya untuk perusahaan AQUA itukan delisting tahun 2011 ya tapi kenapa saya download daftar perusahaan manufaktur 2009 dan 2010 tapi AQUA tidak tercantum didalamnya, mohon penjelasannya. Terimakasih pak.

    Reply
  41. angga patria gama

    selamat siang pak, saya ingin mengetahui daftar perusahaan di BEI yang tidak menerbitkan annual report pada tahun 2007, 2008, 2009, 2010 dan 2011. bagaimana cara untuk mengetahuinya pak? mohon bantuannya. terimakasih

    Reply
  42. mahrita

    selamat siang pak. saya mohon informasi dimana saya bisa mendapatkan informasi sebab perusahaan delisting di bei terkena delisting? sehingga saya dapat mengklasifikan perusahaan tersebut delisting karena kinerja keuangannya yang buruk atau karena permintaan atas perusahaan tersebut sendiri. terima kasih

    Reply
  43. Hesti

    Pak, saya mahasiswi yg sedang proses skripsi…
    mau menanyakan,,, saya saat ini sedang meneliti tentang ROA (profitabilitas)
    Lebih baik saya menggunakan perusahaan yang seperti apa pak??
    kriterianya mksudnya??

    terima kasih pak..

    Reply
    • Edison Sutan Kayo Post author

      Menurut saya, untuk penelitian tentang ROA tentu saja membutuhkan data historis laporan keuangan. Pilihan yang lebih baik tentunya perusahaan yang laporan keuangannya tersedia (mudah didapat)

      Reply
  44. paramithaa

    Pak, saya mahasiswi sedang mengerjakan karya akhir. Mau tanya, dimana ya saya bisa dapaktan data perusahaan indonesia yang mengalami kebangkrutan sejak tahun 2000 sampai sekarang? Terima kasih.

    Reply
    • Edison Sutan Kayo Post author

      Maaf, saya tidak bisa memberikan gambaran jawaban tentang pertanyaan anda. Perusahaan bangkrut mungkin datanya ada di kantor pajak. Perusahaan bangkrut pasti berhenti membayar pajak, tetapi belum tentu melaporkan kebangkrutannya ke instansi lain (misalnya Departemen Kehakiman).

      Reply
  45. boogii

    selamat malam,
    saya ingin tahu perusahaan manufaktur yang delisting tahun 2008 sampai dengan tahun 2011
    terima kasih sebelumnya

    Reply
  46. Sulung

    Yth Bpk/ibu,

    Saya mohon informasi untuk pemegang saham perusahaan yg delisting seperti PTRA karena bangkrut, di manakah saya bisa mencari informasi berita terkininya?

    Terima kasih

    Reply
    • Edison Sutan Kayo Post author

      Coba :
      New Century Development
      Alamat:
      Mayapada Tower Lantai 19 Jl. Jendral Sudirman Kav 28
      Jakarta Selatan, DKI Jakarta
      Nomor Telepon:
      (021) 7257654, 7257671

      Reply
      • Linda Dilla

        soreee… pak apa benar pt new century development itu delisting karena bangkrut? soalnya saya mau melakukan penelitian yang delisting karena bangkrut mohon infonya pak trimakasih

        Reply
        • Edison Sutan Kayo Post author

          Yang jelas dikeluarkan dari bursa dan bukan keluar atas keinginan sendiri (go private). Perusahaan yang dikeluarkan dari bursa umumnya yang kesulitan keuangan. Apakah sekarang perusahaan tersebut bangkrut, saya juga tidak tahu pasti. Anda boleh mencoba mengecek ke alamat kantor nya (yang terdaftar di KSEI) :
          PT New Century Development
          Address: Mayapada Tower Lt. 19 Jl. Jend. Sudirman Kav. 28 Jakarta
          Phone: (021) 521-1994
          Fax: (021) 521-1938

          Reply
          • Linda Dilla

            maav pak nomor yang bapak berikan tidak dapat dihubungi… apa bapak mengetahui perusahaan yang mna yg delisting karena bangkrut? mohon bantuanny pak trimakasih

  47. phiebloem

    pak bisa tolong tampilkan daftar emiten delisting pada tahun 2005-2011

    mohon bantuannya. trimakasih 🙂

    Reply
  48. astriani

    selamat siang,,
    pak…sy mohon bantuan informasinya,, perusahaan manufaktur yang mengalami delisting pada tahun 2010-2011 apa aj y?? bisa tlng kirim datany k’email sy?? terimakasih…

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.